Jumat, 01 Juli 2016

Kastengel dan Cerita dibaliknya

Yup itu dia kastengel. Roti keju yang asin dan enak dimakan. Aslinya aku bingung mau nulis apa hari ini,trus tadi ibu bilang "kenapa kamu ga nulis?" "nulis tentang apa gitu..kastengel mungkin?" padahal aku nulis inu pas malam ,ketika ibu sedang tidak memakai laptop tentunya hehe :D. Ibuku sering bikin kue kastengel..pas lebaran tentunya. Ibu buat kastengel dengan dibantu aku dan kakak. Tapi,lebaran kali ini beda karena kami dibantu seseorang yaitu Bapak ! Ya,bapak membantu kami mencetak adonan. Ibu bilang bikin kstengel ini agar kita semua ngga tidur,tapi emang bener banget godaan terbesar puasa adalah tidur ! dan itu yang menyebabkan kita hanya mendapat lapar dan haus saja. Bikin kastengel lumayan gamang sih dan bu berniat mau bikin kue laain lagi selain kastengel..tapi aku ga yakin deh . Btw ini bahan-bahannya :
Bahan :
– 300 gram tepung terigu protein rendah
– 185 gram margarin
– 150 gram keju edam, parut
– 15 gram roombutter
– 3 butir kuning telur
Olesan :
– 75 gram keju cheddar, parut
– 2 butir kuning telur

Gampang bukan bahan-bahannya? Kalian mau tau kenapa kami tidak membuat kue kue yang lain?. Yah selain karna cara bikinnya gampang tapi karena keluarga sokka sukanya asin! keluarga kami bukan penggemar yang manis-manis. Tapi bukan berarti kita suka teh asin,ya..kalian tau lah maksud kami B-). Perlu kalian tau aku adalah penggemar keju ! jadi kastengel ini adalah makanan yang cocok. Saat aku buat kastengel,mesti aku pengen kalo keju cheddarnya lebih,krna aku pengin lebihan keju itu dipanggang. Kejunya aja enak,apalagi keju panggang wuihh mantapp ;). Perlu kalian tau kastengel ini cocok dimakan bersama teh manis ~o) hangat. Perlu kalian tau juga,ibu selalu bilang bahwa kue ini untuk lebaran. Tapi apa yang terjadi? kue habis sebelum lebaran ! ya mau gimana lagi? kue ya utuk dimakan to,ya jadi apa salahnya hehe. Tapi itu baru terjadi sekali kok teman ! O:). Aku tapi ngga bisa memastikan ya untuk tahun ini apa tetap akan bertahan untuk lebaran atau tidak.
 

0 komentar:

Posting Komentar