Kamis, 30 Juni 2016

"Beda" bukan berarti "salah"

 Itu kalimat yang tepat buat aku. Beda dari yang lain ga membuatmu salah,menurutku. Menurut orang lain? gatau lah. Berbeda dari yang lain sering dibilang aneh,tidak wajar. Aku termasuk orang yang sering beda. Aku emang agak tomboy,tapi aku selalu pakai kerudung. Aku ngga terlalu suka menggunakan rok ataupun dress kalaupun aku memakai pasti ada alasannya. Aku dan kakakku sering diajak bapak atau ibu pergi ke pengajian,pertemuan,workshop dll. Well,kakakku ga tomboy ga masalah buat dia. Tapi aku? aku kalo kemana-mana seringnya pakai celana,kadang malah celana jeans. Atasannya hem ataupun kaos yang sopan dan kerudung. Untuk orang lain itu hal biasa,maksudku apa yang salah dari itu? Yah untuk anak seorang pengurus organisasi keagamaan dan sering memberi ceramah di berbagai tempat,itu masalah/salah/aneh dan seharusnya tidak sepeti itu. Ya aku akui,dibanding dengan orang yang memakai rok atau dress,lebih baik itu. Tapi,oh come on ! yang bener aja lah? iya itu ga menunjukan keanggunan dan apalah itu. Tapi itu bukan berarti sifatnya jelek kan? ngga anggun? atau apa lah itu. Itu baru masalah penampilan,sekarang sekolah.
 Aku bersekolah di sekolah menengah musik. Apa? musik? loh kok ngga di SMA ini? emang mau jadi apa besok? anaknya pak abduh di musik? .
I can't find your silver lining
I don't mean to judge
But when you read your speech, it's tiring
Enough is enough
I'm covering my ears like a kid
When your words mean nothing, I go la la la
I'm turning up the volume when you speak
'Cause if my heart can't stop it,
I find a way to block it, I go
-Sam Smith La La La
Eh lagu diatas bagus juga lo ! recomended ! Ha? ngga ngga kok ngga ada hubungannya sama kalimat sebelumnya,lagu ini emang bagus udah itu aja.
 Disaat keluargamu lulusan pondok pesantren/sekolah menengah atas yang berbasis agama dan kamu masuk sekolah musik ! itu adalah keliru ! sesat!. Bagi mereka yang tidak tahu apa-apa. Berani mereka membawa-bawa nama orangtua saya ya.. padahal mereka juga santai-santai saja,malah mendorong saya. Mau jadi apa? musisi muslim yang berkerudung ! dengan styleku sendiri tentunya !. Pemikiran mereka yang bilang kayak gitu cenderung sempit. Siapa sekarang musisi atau penyanyi yang pakai kedung dan terkenal? yang aku tau cuma Yuna dan dia pun dari Malaysia. Aku kadang sebel,super sebel sama orang yang kaya gitu ! aneh banget sih. Ya..cita-citaku emang bukan cita-cita yang mulia seperti dokter,guru,polisi atau lainnya. Ya emang beda sih,tapi ini aku..Jasmina Zahra! dan aku pengin jadi diriku sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar