Selasa, 13 Desember 2016

The Power of Istighfar


"Barangsiapa senantiasa beristighfar,niscaya Allah SWT menjadikan setiap kesedihannya kelapangan,dan menjadikan kesempitannya jalan keluar,dan akan diberi-Nya rizki dari arah yang tak disangka-sangka"
-HR. Abu Daud

اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ. Delapan suku kata dalam bahasa Indonesia,mudah diucapkan,namun jarang dilafalkan. Awalnya aku juga ga terbiasa ber-istighfar,itu semua berawal dari ibuku. Aku sekolah dan kos di jogja,jadi pas libur agak panjang atau hari sabtu-minggu aku menyempatkan diri untuk pulang,tidak setiap minggu tentunya. Saat aku pulang ke kebumen,ibuku selalu mempunyai nasihat baru untuk disampaikan kepada anak-anaknya. Salah satunya istighfar, Ibuku bilang kepadaku untuk memperbanyak istighfar karena dengan itu Allah akan memudahkan segala urusan,dan mengabulkan apa yang paling diinginkan. Ibu menceritakan kepadaku sebuah cerita: 
→Ada seorang penjual roti di dekat masjid,sambil menguleni adonannya dia beristighfar,dia orang yang rajin beristighfar,dan dia sangat ingin bertemu salah satu ulama terbesar di masa itu. Di lain waktu,di Iraq,ada seorang ulama yang entah mengapa dia ingin pergi ke suatu tempat. Akhirnya dia memutuskan untuk pergi,kemudian dia singgah di masjid untuk shalat dan istirahat. Selesai shalat,dia melihat seorang penjual roti tersebut sedang menggoreng roti itu sambil menggumam kalimat اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ. Penjual roti itu hanya menggumam,namun cukup jelas untuk bisa didengar sang ulama ini. Sang ulama pun menghampiri penjual ini. Sang ulama pun menyakan kabar dan hal-hal yang lain. Lalu sampai pada pertanyaan ulama "Pak/Bu setiap hari anda beristighfar?" "Iya,sambil menguleni adonan atau saat menggoreng kan lisan saya diam,jadi ya saya beristighfar saja daripada nganggur. Kecuali kalau saya diajak ngobrol seperti ini baru saya tidak istighfar hehe" "Subhanallah,luar biasa. Boleh saya tau,Bu/Pak keinginan apa yang sangat anda inginkan?" "Ini mungkin terdengar,mustahil pak,namun saya ingin bertemu seorang ulama besar. Namun dia tinggal di Iraq yang jauh dari sini." "Wah,kebetulan sekali,,siapa namanya? Saya dari Iraq juga" "Namanya (misal) Hisyam" "Masya Allah ! Pak/Bu saya ini Ulama dan nama saya Hisyam ! Subhanallah! "Subhanallah! Alhamdulillah! Saya bersyukur sekali bisa bertemu bapak!" "Ini karena anda rajin beristighfar Pak/Bu,saya datang jauh-jauh dari Iraq untuk mengabulkan permintaan anda" ucap Sang ulama sambil tersenyum.
  Kisah yang luar biasa bukan? Nah sekarang saatnya giliranku bercerita
Entah aku lupa tanggal berapa yang jelas itu terjadi di bulan November kemarin. Hari Sabtu,aku pulang ke Kebumen naik bis,aku kebetulan naik jam setengah 4an. Baterai hpku kurang dari setengah persen.dan aku harus menghematnya agar bisa menghubungi keluarga di rumah kalau mau sampe. Di bis aku istighfar,aku ngga mau sampe rumah kemaleman. Sebelum sampai sokka baru/tempat aku turun,aku sudah telpon dan sms bapak/ibu untuk menjemput. Saat aku turun di Sokka baru,hpku mati,aku ngga tau bapak ada dimana,apakah dia sudah kesini lalu balik kerumah lagi,apa dia belum kesini,aku ga tau. Aku hanya mondar mandir,istighfar,istighfar dan terus istighfar. Aku hampir putus asa,aku takut bapak sudah menjemput trus balik lagi,pokoknya semua hal hal buruk terlintas di kepalaku. Namun aku tetap istighfar,kemudian di kejauhan aku lihat mobil silver dengan lampu menyorot,Alhamdulillah ini bapak. →Mungkin kalau aku nunggu aja,tanpa istighfar bapak tetap akan muncul. Akan tetapi,aku merasa lebih yakin saat aku beristighfar,aku yakin kalau Allah mendengarku dan membantuku,dan istighfar ini membuatku lebih tenang.
Itu pengalaman pada hari Sabtu. Pada hari seninnya,ada cerita lagi. Aku,bapak dan ibu sudah ada di rest area bis yang akan aku tumpangi. Aku sudah memakai baju sma,agar aku bisa lebih cepat menuju ke sekolah. Namun sayang sekali,bis yang akan aku tumpangi ternyata telat,aku mencoba rileks. Lalu seperti biasa Ibuku berkata "Istighfar min,Allah akan membantu dengan cara yang tak disangka-sangka". Bapak juga mencoba menenangkanku,akhirnya bis pun tiba dan aku berangkat. Saat aku hampir sampai di tempat aku turun dari bis,di dekat masjid Aceh. Aku mencoba untuk pesan go-j** namun ga tau kenapa, aplikasinya lagi eror. Sepanjang perjalanan,saat aku lagi tidak tidur tentunya aku istighfar. Akhirnya sampai di pertigaan masjid aceh,aku pasrah bakal telat banget. Namun apa yang terjadi? Tiba-tiba ada seorang perempuan yang menawariku boncengan,dia kasihan melihat anak sma kok jalan kaki,sudah jam 7 pula. Perempuan itu mahasiswa PGRI Jogja,dan dia lagi uts saat membantuku itu. Aku berterimakasih dan menunjukkan arah PGRI ke dia,lalu dia pergi. Aku buru-buru ke kos dan bersiap-siap berangkat. Sampai di sekolah upacara telah berangsung,dan aku baris di tempat anak yang terlambat. Selesai upacara,aku masuk kelas,ternyata wali kelasku memutuskan bahwa jam pelajarannya digunakan untuk latihan,jadi gaada pelajaran dan wali kelasku itu ngga mengecek kehadiran/keterlambatan jadi hari itu aku betul-betul aman. Ini semua berkat Istighfar !😊😊

1 komentar:

  1. Okay...

    This may sound kind of creepy, maybe even kind of "strange"

    WHAT if you could just push "Play" to LISTEN to a short, "magical tone"...

    And INSTANTLY bring MORE MONEY into your LIFE?

    What I'm talking about is BIG MONEY, even MILLIONS of DOLLARS!!

    Sounds way too EASY? Think this couldn't possibly be for REAL???

    Well then, Let me tell you the news.

    Sometimes the largest miracles life has to offer are the EASIEST!!

    In fact, I will provide you with PROOF by letting you listen to a REAL "miracle wealth building tone" I developed...

    You just press "Play" and you will start having more money come into your life... starting almost INSTANTLY...

    CLICK here to PLAY this mysterious "Miracle Abundance Tone" - as my gift to you!!

    BalasHapus