Senin, 04 Agustus 2014

Mitologi Yunani dalam Percy Jackson (1)

Aku akan menulis tentang mitologi yunani yang ada di Percy Jackson The Olympians terlebih dahulu. Yang akan aku bahas pertama kali adalah :
1.Asal-usul nama Perseus/Percy Jackson
Percy Jackson

   Pertama-tama aku akan mengulas dulu,sebenernya siapa sih Perseus ini?. Perseus adalah pahlawan setengah manusia dan setengah dewa di mitologi Yunani. Setengah dewa setengah manusia disebut demigod di novel PJ. Dia adalah anak dari Zeus seperti halnya Herakles (Hercules dalam versi romawi) dll. Yang membedakan adalah Perseus ini adalah satu-satunya pahlawan yang hidupnya bahagia dan dia baik (aku juga gak suka hercules :s). Sebagian dari kalian pasti tahu mengapa Percy dinamakan begitu. Sally Jackson/ibu Percy Jackson menamainya Perseus/Percy karena dia ingin agar anaknya tidak hanya menjadi pahlawan,tapi agar hidupnya juga bahagia. Yah..semua ibu pasti akan mendoakan yang terbaik buat sang anak kan ? (jadi terharu hiks :') ). Sepertinya sebagian doa Sally terkabul karna si Perseus ini menjadi pahlawan di Olympus,tapi soal keselamatannya..aku tidak tahu,semoga Percy dan Annabeth akan tetap hidup di Blood Of Olympus (buku terakhir yang akan terbit di bulan oktober).

Ini adalah cover Blood Of Olympus guys ! :D

0 komentar:

Posting Komentar