Minggu, 17 Agustus 2014

Mitologi Yunani dalam buku Percy Jackson (2)

Kemarin aku sudah membahas tentang asal-usul nama Percy. Sekarang aku akan membahas tentang:
1. Asal-usul Cerita Novel Percy Jackson
    Aku akan membahas tentang Percy Jackson The Lightning Thief. Pada buku yang pertama,buku itu membahas tentang petir asali Zeus yang hilang. Aslinya ada masalah yang lebih penting selain petir asali Zeus,tetapi karena situasinya sangat berbahaya apabila tidak ditemukan,oleh karena itu Percy,Annabeth,dan Grover ikut ke dalam misi tersebut. 
  • Mengapa sangat berbahaya? Karena,Zeus mengira bahwa Poseidon-lah yang mencuri petir tersebut. Mungkin karena (konon) Zeus dan Poseidon pernah bertempur. Lagian Poseidon (dia dewa faforitku loo :p ) adalah dewa yang dianggap paling layak untuk mengawasi lautan yang menutupi 2/3 bagian bumi. Menurut mitologi Yunani kuno,Poseidon adalah dewa yang paling kuat di antara saudara-saudara lainnya sehingga Zeus mempercayakan bagian yang paling luas dari bumi untuk diatur Poseidon. Jadi keliatannya mungkin aja kalo mereka berdua saling tempur.

                 
                   Zeus dalam film PJ TLT
Poseidon dalam film PJ TLT
Asal kalian tau ya,cerita di novel Percy Jackson ini hampir mirip dengan film Wrath of The Titans. Kalo mau liat sinopsisnya nih ada link-nya http://ceritafilmrisma.blogspot.com/2013/10/wrath-of-titans.htmlBuku Rick dengan film itu banyak sekali hubungannya,contohnya nama Perseus>Percy,pegasus hitam yang dikendarai perseus>blackjack,dan masih banyak lagi lah.
Petir asali Zeus yang hilang adalah permulaan masalah yang akan dihadapi Annabeth dan Percy,terutama Percy. Karena ada ramalan yang belum dia ketahui. Untuk ingin tau pembahasannya...aku lanjutkan besok.
 See you !

0 komentar:

Posting Komentar