Jumat, 16 Agustus 2013

Penyakit Kulit di Kakiku

 Aku mempunyai penyakit kulit dikakiku,tetapi aku tak tau namanya apa. Sebenarnya....penyakit ini sudah agak lama dan memang aku mempunyai masalah dengan kulitku. Dan,aku sudah mpunyai cadangan obat yang diberikan Bu Dani (dokter kulit) sebelum terkena lebih parah. Tetapi pada saat pertengahan bulan ramadhan ini aku terkena penyakit ini,tapi lebih parah. Sayangnya saat penyakitku kambuh,obatnya sudah habis. Dan saat aku ingin membeli salep itu dari Bu Dani,salep itu juga habis. Jadi ya....biar penyakitnya ga bertambah parah aku kasih daktarin. Eee...ternyata ga mempan. Padahal salah satu telapak kakiku sudah ada yang bernanah hiiii. Akhirnya aku hanya bisa memberi kapas pada kedua kakiku saat Idul Fitri tiba,agar nanahnya tidak menyebar ke kulit yang lain. Ibu Bapakku memberi saran agar bertanya ke Tante Dian,salah satu tanteku yang berprofesi sebagai dokter. Nah saat pergi ketempat eyangku yang ada di Tegal. Tante Dian menyarankan agar membeli salep yang bernama CETOCONAZOLE. Aku pun mencoba salepnya,tetapi ternyata belum juga mempan. Saat pulang kembali ke Kebumen,ibu mengantarku ke Bu Dani. Dan aku diberi salep yang bernama BERSOL dan obat yang bernama CELESTIC BETAMETHASONE. Salepnya hanya dioles ketika mau tidur,dan obatnya diminum 3x sehari. Alhamdulillah sudah agak mendingan,semoga saja sembuh total AMIIIINN. Ini adalah ciri-ciri penyakitku :
1. Dua telapak kakiku terserang penyakit ini
2. Setelah diobati sembuh,tetapi kambuh lagi
3. Di salah satu kaki (bagian atas) juga kulitnya terkena.
4. Jika sudah agak parah timbul nanah.


Semoga baermanfaat yaaa... ;-)

0 komentar:

Posting Komentar