Kamis, 12 Agustus 2010

Hari Puasa (1)

Bulan ramadhan adalah bulan dimana umat islam beribadah. Ibadah puasa dalam rukun islam,adalah yang ke 3 dan itu wajib bagi umat islam. Saat berpuasa kita harus menjaga emosi,tetap bersabar dan tidak boleh merokok. Mengapa kita dianjurkan berpuasa karena agar kita mengetahui bahwa seperti itu orang yang kelaparan. Nah tadi aku telah memberitahu kalian bahwa berpuasa seperti yang aku tulis di atas. Sekarang aku akan menceritakan pengalamnku selama bulan puasa ini. Sebelum berpuasa kita harus sahur agar kita tidak begitu lelah berpuasa. Setelah sahur aku melakukan aktivitas seperti,Sholat,mandi ,membersihkn kamar atau sebaginya. Tetapi karena sedikit lelah aku menjadi lapar . Dan setelah sore,aku mendengar adzan mahgrib lalu aku senang sekali karena akan berbuka puasa. Tetapi karena saking laparnya aku makan berlebihan akhirnya jadi sakit perut deh.... . Dan kata bapak dan ibuku mungkin karena es campur,
kemudian bapak ibuku berkata lagi kalau berlebihan itu adalah sifat syaitan. Aku kemudian belajar dari pengalaman kemarin dan sekarang aku menjadi sehat.

0 komentar:

Posting Komentar